Pasar di Kota Idi Tak Layak Pakai

-

- Advertisment -

Pasar di Kota Idi Tak Layak Pakai

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, melihat bangunan tua yang kumuh dan tak layak huni di Kota Idi, Aceh Timur, Senin (24/6). (Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati H. Hasballah HM.Thaib, SH, didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait meninjau pasar tua di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (24/6).
Selain melihat kondisi pasar sayur dan pasar kelontong, sosok yang akrab disapa Rocky itu juga mengingatkan kembali pedagang disana untuk mengosongkan kios dan toko tak layak huni tersebut sesuai dengan himbauan sebelumnya.
“Kondisi pasar tua ini sama sekali tidak layak huni, bahkan terkesan kumuh, karena sebagian sudah tidak dihuni lagi,” kata Rocky.

Baca: Pemerintah akan Bangun Idi Town Square

Disisi lain, bangunan yang usianya diatas 30 tahun itu juga berpotensi rubuh dan menjadi ancaman keselamatan terhadap pedagang serta pengunjung pasar. Bahkan, hak pakai sebagian bangunan juga telah melewati batas 7 tahun lalu.
“Pemerintah telah mengingatkan berulangkali agar bangunan ini segera dikosongkan dan pindah ke lokasi yang telah disiapkan, baik pedagang sayur atau pedagang lainnya, karena kondisi bangunan sangat berbahaya,” ujarnya.

Lihat Juga: Aceh Timur Raih WTP Kelima Berturut-Turut
Kinerja Camat di Aceh Timur Tak Maksimal
PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda