Nova Bersama Mualem Ziarahi Makam Ilyas Leube

-

- Advertisment -

Nova Bersama Mualem Ziarahi Makam Ilyas Leube

Ist

KLIKKABAR.COM, ACEH TENGAH- Usai menghadiri peresmian 3 proyek kelistrikan di Aceh Tengah, Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menyempatkan diri takziah ke rumah duka almarhumah Hj. Selamah yang merupakan istri tokoh pejuang Aceh Alm. Ilyas Leube, Selasa 9 April 2019.
Di rumah duka di kawasan Bandar Lampahan, Bener Meriah, Nova bertemu dengan Katua Umum Partai Aceh, H. Muzakkir Manaf yang akrab disapa Mualem. Mualem sudah tiba terlebih dahulu di rumah duka.
Kehadiran Nova Iriansyah disambut haru oleh pihak keluarga. Kepada keluarga Nova meminta agar bersabar paska ditinggal Almarhumah.
Nova juga berpesan, agar pihak keluarga meneladani sifat almarhumah yang penyabar dan gigih. “Laksanakan semua amanat-amanat beliau dan jaga nama baik beliau dengan berbuat baik juga,” kata Nova memberi semangat.
Dikatakan lagi, Almarhum Tgk. Ilyas Leube merupakan tokoh panutan di Aceh. Banyak tokoh-tokoh di Aceh saat ini yang masih peduli kepada keluarga almarhum. “Kepedulian itu mereka tunjukkan dengan menyebut jasa kepahlawanan Tgk. Ilyas Leube dan Hj. Selamah,” tegasnya.
Sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga Alm Tgk Ilyas Leube, Nova mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan assesment pengembangan kawasan Bandar Lampahan.
“Mungkin arahnya ke pariwisata, agar roda perekonomian masyarakat disini bangkit. Rencana ini adalah upaya Pemerintah Aceh dalam mengenang jasa-jasa Tgk Ilyas Leube dan Hj. Salamah,” tandanya.
Usai takziah ke rumah duka, Nova ditemani Mualem dan tokoh Gayo, Fauzan Azima berziarah ke makam Tgk. Ilyas Leube dan Hj. Selamah.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda