NasDem Merosot, Zaini Djalil: Tak Ada yang Disalahkan

-

- Advertisment -

NasDem Merosot, Zaini Djalil: Tak Ada yang Disalahkan

Rakerwil Partai NasDem Aceh di Banda Aceh, Sabtu (28/9/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengatakan, merosotnya jumlah perolehan kursi partai tersebut di DPR RI, DPR Aceh dan DPRK pada Pileg 2019 lalu merupakan kehendak Sang Maha Kuasa. Karena itu, ia menilai tak ada yang bisa disalahkan.
“DPR RI dari 2 kursi menjadi 0, DPRA dari 8 menjadi 2, DPRK dari 62 menjadi 47, artinya ada penurunan drastis yang luar biasa. Tidak perlu ada yang kita salahkan, saya merasakan bagaimana proses perjalanan panjang partai ini,” kata Zaini Djalil saat membuka Rakerwil DPW Nasdem Aceh di Banda Aceh, Sabtu (28/9/2019).
Zaini menjelaskan, seluruh kader NasDem telah bekerja maksimal pada Pileg 2019 lalu, mulai dari tingkat pusat hingga kecamatan. Dalam perjalanannya, berbagai tantangan ditemui di lapangan dan hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi ke depan.
“Kita telah bekerja dengan sangat maksimal, kader mulai tingkat pusat hingga kecamatan sudah bekerja sangat luar biasa, tetapi tentu semua ini takdir, kehendak Allah yang tidak bisa pernah kita melawannya,” kata Zaini.
Dia berharap kepada seluruh kader untuk tidak putus asa dan berhenti mengabdi pada partai. Pasca pileg, Zaini mengajak seluruh kader untuk sama-sama mengintropeksi diri.
“Tugas kita ke depan harus menjelaskan kondisi ketua umum kita (Surya Paloh) kepada masyarakat bagaimana bahwa beliau sangat cinta pada Aceh,” kata Zaini.
“Beliau menyampaikan kesedihan, tetapi jangan patah semangat, bekerja terus, yakinkan masyarakat Aceh, bahwa beliau seorang putra Aceh dan kita partai Nasdem yang di Aceh tidak ada niat jahat sedikitpun,” pungkasnya.
Rakerwil NasDem akan berlangsung hingga Minggu 29 September 2019 besok. Dalam rapat itu, setidaknya ada dua poin penting yang dibahas.
Pertama, konsolidasi pasca pemilu 2019 sehingga melahirkan rekomendasi-rekomendasi agenda lima tahun ke depan. Sedangkan yang kedua yaitu membahas sikap NasDem Aceh terhadap Kongres kedua partai tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada November 2019 mendatang. []
MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda