Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Revisi UU KPK

-

- Advertisment -

Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Revisi UU KPK

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menolak revisi UU KPK di halaman gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/9/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar aksi unjuk rasa menolak revisi UU KPK di Banda Aceh, Selasa (17/9/2019).
Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli KPK itu memulai aksi di halaman gedung DPR Aceh sekira pukul 11.00 WIB.
Dalam aksi itu, para mahasiswa secara tegas menolak revisi UU KPK. Menurutnya, revisi tersebut dapat melemahkan fungsi lembaga itu dalam melaksanakan tugasnya.
Sejumlah mahasiswa melakukan orasi secara bergantian. Mereka dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan Satpol PP.
Reza Kausar, koordinator aksi mendesak anggota dewan dari partai nasional yang duduk di DPR RI untuk membatalkan revisi tersebut.
Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menolak keputusan itu.
“Mahasiswa menolak lembaga KPK menjadi eksekutif, KPK harus tetap menjadi lembaga independen dan kami menolak pembentukan dewan pengawas yang dipilih oleh DPR RI,” jelasnya.
Selain berorasi di halaman DPR Aceh, para mahasiswa juga melakukan aksi serupa di bundaran Simpang Lima Banda Aceh. Aksi ini mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi kawasan itu. []
MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda