Kehadiran PNS di Banda Aceh Capai 99,31 Persen

-

- Advertisment -

Kehadiran PNS di Banda Aceh Capai 99,31 Persen

Ilustrasi PNS | foto: internet

*Hari Pertama Masuk Kerja
KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman turun langsung melakukan monitoring kehadiran PNS Kota Banda Aceh di hari pertama masuk kerja usia libur lebaran Idul Adha 1440 H.
Usai memimpin apel pagi di halaman Balai Kota, Rabu (14/8/2019), Aminullah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memantau kehadiran PNS dan Non PNS di jajaran Pemerintah Kota Banda.
Didampingi Kepala Inspektur, Rita Sari Puji Astuti, Kabag Humas, Taufiq Alamsyah dan beserta jajaran Pemko lainnya, Aminullah langsung menuju ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak pertama dimulai dari UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam, Kantor Kecamatan Syiah Kuala, kantor MPU, Diskominfotik hingga Dinas Perhubungan kota.
Tiba di Puskesmas, Aminullah melakukan pengecekan kehadiran para ASN dan memasuki setiap ruangan guna memastikan jumlah PNS. Dia juga terlihat menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang berobat di puskesmas tersebut.
“Masyarakat harus dilayani dengan maksimal. Untuk itu para ASN harus sudah berkantor demi menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga,” kata Aminullah, sambil berdiskusi dengan pegawai.
Sementara itu, saat di Dinas Perhubungan, Aminullah juga memantau langsung ruang lalu lintas jalan bersama para petugas di sana. Melalui speaker CCTV pemantau jalan, Aminullah pun mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap tertib dan bijak dalam berkendara.
Selain memantau kehadiran PNS, Aminullah juga ingin melihat langsung kondisi dan kendala yang dihadapi masing-masing OPD. Dia juga berkesempatan melihat sejumlah fasilitas dan infrastruktur, seperti gedung kantor MPU, dan kondisi terkini lainnya dari OPD.
Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menegaskan, bagi ASN yang tidak masuk kerja akan dikenakan sanksi.
“Sanksi yang akan kita diberikan yaitu berupa pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) 50%, penundaan kenaikan gaji berkala hingga penundaan kenaikan pangkat,” ujarnya.
Ia mengharapkan ASN terus meningkatkan kedisiplinan serta loyalitas dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas amanah.
“Untuk disiplin sendiri kita sudah sangat baik, dan untuk loyalitas dan dedikasi juga perlu kita tingkatkan, sehingga kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Hasil rekapitulasi dari BKPSDM Kota Banda Aceh, jumlah kehadiran PNS dihari pertama masuk kerja usai libur Idul Adha 1440 H mencapai 99,31 % dari 3893 jumlah PNS kota. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda