Irwandi: Saya ingin pulang ke Aceh

-

- Advertisment -

Irwandi: Saya ingin pulang ke Aceh

Irwandi Yusuf saat menyampaikan pledoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/4/2019) malam. (Murizal Hamzah/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf menyatakan ingin pulang ke Aceh, mamanya sudah tua.
Demikian salah satu pernyataan Irwandi dalam pledoinya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/4/2019) malam.
“Pak hakim, tuntutan jaksa kepada saya, sama sekali tidak berdasarkan bukti fakta di persidangan, jaksa tidak mengunakan bukti-bukti yang saya ajukan,” kata Irwandi di depan ketua hakim Zainuddin yang didampingi 3 anggota hakim.
Irwandi dalam pledoi sekitar 1 jam itu menjelaskan perannya sejak konflik Aceh hingga terpilih sebagai gubernur Aceh pada Pilkada 2006, program-program pro rakyat seperti JKA yang kemudian diadopsi oleh nasional serta penghargaan yang diberikan oleh negara.
Irwandi juga mempertanyakan belum ditangkapnya Ayah Marin, padahal yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka.
“Saya mempertanyakan mengapa Ayah Merin tidak ditangkap, padahal bisa dilacak dengan teknologi di mana dia berada,” tanya Irwandi.
Setelah Irwandi membaca pledoi, dilanjutkan pledoi oleh Hendri dan Teuku Saiful. Selanjutnya tim pengacara membaca intisari pledoi yang rata-rata setebal lebih dari 500 halaman. []
MURIZAL HAMZAH

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda