BPPA Himpun Data Warga Aceh di Jabodetabek

-

- Advertisment -

BPPA Himpun Data Warga Aceh di Jabodetabek

Bukber BPPA dengan wartawan asal Aceh di Jakarta, Senin (20/5/2019). (Foto: Dokumen BPPA)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal melakukan buka puasa bersama puluhan wartawan cetak dan eletronik asal Aceh di Fakultas Kopi, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).
Dalam kesempatan itu, Almuniza menyatakan pihaknya sedang menghimpun data-data warga Aceh dan pengusaha Aceh yang berdomisili di Jabodetabek.
“Melalui data itu, kita hubungkan pengusaha Aceh di Jakarta dengan yang berada di Aceh. untuk selanjutnya mereka sendiri yang melakukan tindak lanjut selanjutnya,” katanya, Senin (20/5/2019).
Almuniza menuturkan, kini Pemerintah Aceh melalui BPPA komit pada tiga program utama yang telah berjalan yakni memulangkan sembilan jenazah warga Aceh miskin/dhuafa yang meninggal di Jakarta, program database masyarakat Aceh dan program rumah singgah untuk pasien dari Aceh yang berobat ke Jakarta.
“Program tersebut sudah berjalan. Untuk itu, kami meminta bantuan kawan-kawan media baik cetak dan elektronik mengabarkan kegiatan ini, agar program ini sampai kepada yang membutuhkan,” jelasnya.
Almuniza juga mengajak seluruh wartawan yang hadir untuk menggunakan fasilitas rumah singgah jika ada keluarga yang tengah berobat di Jakarta. Selain itu, dia juga berharap para wartawan mempermudah untuk memberikan database mereka jika nanti petugas dari BPPA datang kepada mereka untuk melakukan pendataan.
Wartawan Serambi, Fikar W Eda mewakili wartawan mengucapkan terima kasih kepada BPPA yang telah memfasilitasi bukber ini di Fakultas Kopi. Sebelummnya, BPPA juga sudah mengadakan silaturrahmi  dengan wartawan di Atjeh Connection Cafe & Resto di Sarinah, Jakarta.
“Kami apresiasi silaturrahmi ini untuk saling kenal dan berbagi informasi,” katanya.
Kalangan jurnalis yang hadir antara lain Mustafa Ismail (Tempo), Ferdian (Media Indonesia), Murti Ari Lingga (Kompas), Zulfikar Akbar (Tulari.com), Benu (Kompas TV), Jaka Rasyid (Dialeksis), Yoserizal (TVRI), Julian (Metro TV), Rayful (Bisnis Indonesia), Jinny (inspirasi1nusantara) dan lain-lain.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda