Alasan Ganja Belum Legal di RI

-

- Advertisment -

Alasan Ganja Belum Legal di RI

Personel Sat Narkoba Polres Aceh Besar memusnahkan ladang ganja di kawasan Montasik, Kab. Aceh Besar, Rabu (6/3/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BALI – Badan Narkotika Nasional (BNN) menilai penggunaan ganja untuk obat di Indonesia belum tepat. Sebab, masyarakat belum siap menghadapi perubahan tersebut.
“Saya selalu patuh apa yang disampaikan Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Indonesia belum waktunya, jadi jangan coba-coba,” tegas Sekretaris Utama BNN Adhi Prawoto di Denpasar, Bali, Kamis (25/7/2019).
Menurutnya, wacana ganja sebagai obat medis sempat dibahas BNN. Namun hasilnya diputuskan ganja dilarang sebagai obat.  Alasannya, masyarakat dinilai belum taat hukum, sehingga peluang disalahgunakan tinggi. Terlebih, menurut dia, sejumlah negara yang telah melegalkan malah kecolongan.
“Masyarakat kita belum patuh dan takut disalahgunakan. Sudah ada pembicaraan terkait ini. Kita masih tak boleh dan Indonesia jangan, karena negara-negara yang melegalkan merasa kecolongan,” ungkapnya. (Kumparan)

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda