Home / ACEH / Aceh Target Pertahankan Juara pada Pentas PAI Nasional

Aceh Target Pertahankan Juara pada Pentas PAI Nasional

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 32 siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK asal provinsi Aceh akan mengikuti perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX di Kota Makassar Sulawesi Selatan yang berlangsung selama enam hari, mulai dari.9 s.d 14 Oktober 2019.

Keberangkatan kontingen Aceh  yang terdiri dari peserta, pelatih dan panitia tersebut dilepas oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh yang diwakili Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, S.E., di Aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Selasa (8/10/2019).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka dari Kabag TU kepada Kabid PAI, H Muntasyir SAg MA selaku Ketua Kontingen Aceh disaksikan Kabid Penaiszawa, perwakilan Biro Isra Setda Aceh dan Majelis Pendidikan Aceh.

Dalam sambutannya Saifuddin menyampaikan bahwa mempertahankan prestasi itu lebih sulit daripada meraihnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pada Pentas PAI Nasional ke 8 tahun 2017 lalu, Provinsi Aceh berhasil meraih juara umum , karena itu dengan segala daya upaya agar prestasi juara umum tersebut untuk dapat dipertahankan tahun ini, meskipun mempertahankan itu lebih sulit dari meraihnya,” ujar Saifuddin.

Saifuddin berharap juara umum dapat kembali diraih kontingen Aceh, “Makanya hal ini penting, perlu diingat juga ketika kita masuki arena di Makassar nantinya, tentunya akan beda jauh dengan disini, anak anak akan bersaing dengan ratusan peserta dari seluruh Indonesia,” sebutnya.

Ia mengumpamakan ibarat berenang di kolam yang lain, pasti akan ada perbedaan. “Tapi yakinlah kita tetap bisa berenang dimana saja,” kata dia.

Saifuddin juga mengajak semua peserta untuk menjaga marwah dan nama baik Aceh, karena ke sana bukan membawa kepentingan pribadi.

“Jaga norma dan beri contoh dengan sikap sopan santun yang bagus. Jangan lupa misi kita, mengemban nama Aceh dan semangat berjuang untuk tetap menjadi juara umum,” katanya. [MF]