Home / ACEH / Persiraja Harus Perkokoh Semua Lini Hadapi Sriwijaya FC

Persiraja Harus Perkokoh Semua Lini Hadapi Sriwijaya FC

Pemain Persiraja merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Perserang. (Muhammad Fadhil/Klikkaba

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Persiraja Banda Aceh akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke 19 Liga 2 Indonesia. Laga ini akan dipentaskan di Stadion H Dimurthala Lampineung, Jumat (27/9/2019) malam.

Menjamu Sriwijaya FC yang saat ini memimpin klasemen sementara wilayah barat, Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, Aminullah Usman mengingatkan tim ‘Lantak Laju’ agar memperkuat segala lini.

Menurut Bang Carlos—sapaan akrab Aminullah—Sriwijaya FC merupakan tim yang memiliki materi mentereng. Kekuatan tim yang diarsiteki Kas Hartadi sangat merata. Sejumlah mantan pemain Liga 1 masih menghuni beberapa posisi di tim asal Palembang ini, sebut saja Bobby Satria, Zulkifli Syukur, Ambrizal hingga Yongki Ariwibowo.

Kata Bang Carlos, untuk menghadapi Laskar Wong Kito, Persiraja harus tampil militan dan mengusung semangat juang tinggi.  “Pertama semua lini harus diperkuat, jangan ada celah bagi mereka untuk mengembangkan permainan. Kemudian semua pemain harus tampil all out dan disiplin,” pinta Bang Carlos, Kamis (26/9/2019) di Banda Aceh.

Wali Kota mengingatkan, laga melawan Sriwijaya harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendongkrak posisi Mulhlis Nakata dkk di papan atas klasemen dan menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

“Laga kandang ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk meraih poin penuh. Puluhan ribu publik Lampineung siap memberi dukungan jumat malam nanti,” tambah Aminullah.

Sebagai mana diketahui, Persiraja saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan poin 33. Satu strip dibawah Persita yang telah meraih poin 34 di posisi rumner up. Sementara Sriwijaya FC masih nyaman di posisi puncak dengan 37 poin.

Kemenangan atas Sriwijaya FC akan membuka peluang The Orange Force menyodok ke posisi kedua. Karena di pekan yang sama, Persita bisa saja terpeleset saat melakoni laga derby Banten menghadapi Perserang.