Home / ACEH / LPLA Siap Jadi Mitra KPK

LPLA Siap Jadi Mitra KPK

Foto:kompas.com

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Terpilihnya Irjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua KPK yang baru dan juga 4 Komisioner lainnya diharapkan sebagai langkah baru untuk mengoptimalkan kerja-kerja KPK kedepannya.

” Selamat bertugas Jenderal, rakyat menunggu gebrakannya dalam pemberantasan korupsi di bumi Pertiwi,” ungkap Sekretaris Lembaga Pemantau Lelang Aceh (LPLA), Delky Nofrizal Qutni kepada media, Jum’at (13/09/2019).

Menurut Delky, kendatipun komisioner KPK RI dipilih secara politis melalui parlemen RI, kerja-kerja KPK ke depan harus tetap dioptimalkan dan pencegahan hingga pemberantasan korupsi harus tetap berjalan maksimal secara profesional.

“Mungkin sebagian meragukan akan ada gebrakan karena latar belakang komisioner yang berasal dari kepolisian. Namun demikian, publik tentunya tidak bicara darimana asal dan pekerjaan sebelumnya komisioner KPK terpilih. Tetapi publik akan menunggu sejauh mana KPK bisa lebih maksimal dalam bekerja melakukan pencegahan hingga pemberantasan korupsi,” cetus mantan Kabid Advokasi Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda (FPMPA) itu.

Pihaknya meyakini Irjen Firli akan menepis dugaan-dugaan terpilihnya dirinya sebagai ketua di lembaga anti rasuah itu sebagai jalan masuk pelemahan lembaga.

“Beliau (Irjen Pol Firli–red) tak perlu mengomentari anggapan-anggapan tersebut, beliau cukup memberikan bukti bahwa KPK akan lebih maksimal bekerja di bawah kepemimpinannya, dan hasil kerja tersebut akan menepis berbagai anggapan negatif dan menghadirkan tingkat kepercayaan publik. Dikala kerjanya maksimal, rakyat di seluruh penjuru tanah air pasti memberikan apresiasi,” kata Delky.

LPLA, kata Delky, siap menjadi mitra strategis KPK dalam mewujudkan pelaksanaan lelang yang profesional serta dijauhkan dari praktek KKN dan pelanggaran hukum.

“Sebagai pemantau lelang, LPLA akan senantiasa memberikan informasi-informasi kepada KPK demi perbaikan-perbaikan di sektor pengadaan barang dan jasa nantinya,” tambahya.

Delky juga berharap ke depannya KPK dapat terus berkiprah untuk kebaikan bangsa. “Kendatipun, umur lembaga anti rasuah ini relatif masih dikatakan muda. Namun, kerja-kerjanya harus terus membuat rakyat bangga. Hadirnya KPK dalam mengawasi berbagai penggunaan keuangan hingga kebijakan yang terbebas dari praktek KKN hendaknya terus menjadi kekuatan mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang clear and clean governace dari pusat hingga ke daerah-daerah. Sekali lagi, selamat bertugas Jenderal, rakyat Indonesia menunggu gebrakan KPK,”  pungkasnya.