Home / ACEH / Kalahkah PSGC Ciamis, Persiraja Geser Persita

Kalahkah PSGC Ciamis, Persiraja Geser Persita

Pemain Persiraja, Defri Riski mencoba melewati pemain PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (13/9/2019) tadi malam. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh kembali menempel Sriwijaya FC di klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019.

Hal itu dipastikan setelah Laskar Rencong menang 3-1 atas tamunya PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-16 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (13/9/2019) tadi malam.

Ketiga gol Persiraja masing-masing diciptakan oleh Andre Abubakar pada menit 33, Assanur Rijal menit 59 dan gol penalti Defri Riski pada menit 62. Sementara satu-satunya gol tim tamu dicipatakan oleh Fabio Marko Kodoati pada menit 78.

Kemenangan itu menjadikan Persiraja kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan poin 30, menggeser Persita yang baru mengoleksi poin 28.

Sementara Persita saat ini berada di posisi tiga klasemen, disusul Perserang di posisi empat dengan koleksi poin 27.

Laga antara Persiraja melawan PSGC berlangsung dalam tempo lambat. Pada babak pertama, Persiraja menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang didapatkan namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit 33, seiisi stadion bergemuruh setelah Andre Abubakar menyambar umpan silang dari sayap kanan dengan sundulan kepala. Gol yang cukup deras itu tak mampu ditepis kiper PSGC, Sukasto Efendi. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan juga masih kurang menarik ditonton. Permainan kedua tim tidak berkembang. Namun beruntung, Persiraja mampu menambah keunggulan lewat kaki Assanur Rijal menit 59 dan gol penalti Defri Riski pada menit 62. Penalti diberikan wasit setelah pemain PSGC menyentuh bola di kotak terlarang.

12 menit jelang berakhirnya waktu normal, pemain PSGC Fabio Marko Kodoati memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Skor ini bertahan hingga laga usai. Hasil itu semakin membuat posisi PSGC terancam degradasi, menempati posisi 11 klasemen dengan poin 10. []

MUHAMMAD FADHIL