Home / ACEH / 2000 Peserta Meriahkan Gowes Ceria Bersama ISSI Aceh

2000 Peserta Meriahkan Gowes Ceria Bersama ISSI Aceh

Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani saat melepas peserta Gowes Ceria 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (8/9/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sekitar 2000 peserta memeriahkan Gowes Ceria 2019 di Kota Banda Aceh, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan sepeda santai ini diadakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh.

Para peserta mengambil start di Lapangan Blang Padang sekira pukul 08.00 WIB. Mereka dilepas langsung oleh Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani.

Lalu, dari Lapangan Blang Padang, para peserta menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh dan kembali lagi ke lokasi semula.

Dalam kegiatan itu, panitia menyediakan sejumlah doorprize menarik untuk para peserta. Pemenangnya diambil dari mereka yang beruntung melalui undian.

Peserta Gowes Ceria 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (8/9/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian rapat kerja daerah (Rakerprov) organisasi tersebut yang diadakan satu hari sebelumnya.

“Saya melihat dari hari ke hari minat warga Aceh olahraga bersepeda ini luar biasa, peminat sepeda terus bertambah, kegiatan ini juga dalam rangka rapat kerja ISSI Aceh,” kata Darwati.

Menurutnya, selain bentuk memperkenalkan ISSI kepada masyarakat Aceh, kegiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas olahraga sepeda di Aceh.

Dia berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang. Bahkan, ISSI Aceh mengaku akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menggalakkan olahraga sepeda di Aceh.

“Saya berharap ini menjadi ajang promosikan Aceh dari segi pariwisata. Saya juga berharap komunitas yang ada di sini ikut membantu ISSI Aceh dalam membina atlet, kita punya jatah dua di PON Papua nantinya, kita harap peroleh medali emas,” jelasnya. []

MUHAMMAD FADHIL