Home / ACEH / Penutupan Bursa Transfer, Kapten Persis Solo Merapat ke Persiraja

Penutupan Bursa Transfer, Kapten Persis Solo Merapat ke Persiraja

Eks Kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Penutupan bursa transfer pemain kompetisi Liga 2 Indonesia berakhir pada 26 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB. Pada deadline transfer paruh musim ini, Persiraja sukses mendaratkan kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, Selasa (27/8/2019).

Kepastian itu, setelah sang pemain tiba di Aceh dan menyelesaikan segala administrasi untuk disahkan sebagai pemain Persiraja Banda Aceh di putaran kedua.

Tegar akan menggunakan nomor punggung 11 di Persiraja. Pemain berposisi gelandang ini, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pukul 21.00 WIB, Senin, 26 Agustus 2019, hari terakhir penutupan pendaftaran pemain.

Sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani mengaku lega usai berhasil mendaratkan incaran terakhir Persiraja, Tegar Pangestu. “Tegar sudah kita daftarkan secara resmi menjadi pemain Persiraja, juga telah disahkan, dan pastinya sudah kita selesaikan semua persyaratannya,” kata Rahmat Djailani dalam siaran pers kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (24/8/2019).

Rahmat mengakui, proses transfer Tegar sedikit rumit karena sang pemain merupakan pemain penting di Persis Solo, dia kapten dan fans menginginkan dia untuk bertahan di Solo. Namun, kecerdikan Rahmat dalam “merayu” sang pemain, akhirnya Tegar berlabuh ke Dimurhala.

Selain Tegar Pangestu, jelang putaran kedua ini Persiraja juga sudah lebih dulu mendaratkan tiga pemain lainnya, Tri Rahmad Priadi (Cilegon United), Eriyanto (PSPS Riau), dan Husnuzhon. Khusus nama terakhir, belum dapat bergabung meski sudah didaftarkan.

“Pemain yang sudah kita datangkan, merupakan keinginan pelatih. Pelatih memberi nama kepada kita (manajemen), kita lakukan pendekatan, kemudian melakukan penawaran, dan Alhamdulillah sudah selesai. Harapannya dapat memberi kontribusi lebih bagi tim,” sambung Rahmat Djailani.

Sementara itu, pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, pemain yang sudah bergabung dengan Persiraja akan langsung bergabung dengan latihan tim untuk pertandingan berikutnya.

“Pemain yang kita datangkan, sesuai dengan kebutuhan tim kita saat ini, sudah kita lihat di putaran pertama, kita butuh penambahan pemain di posisi-posisi tersebut, Persiraja perlu pengganti yang sepadan,” kata Hendri Susilo.

“Pemain yang kita butuhkan di Persiraja adalah pemain yang mau bekerja keras dan dapat memberi perubahan taktikal saat tim buntu. Soal nama besar pemain, bukan masalah, karena kualitas rata-rata pemain di Indonesia ini sama,” pungkasnya.

Persiraja saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 hingga pekan ke-12 dengan koleksi poin 24, sama dengan Sriwijaya Fc di posisi puncak yang unggul head to head atas Persiraja.

Pada lanjutan pekan ke-13, Persiraja akan kembali bermain menjamu tim se-Sumatra, PSPS Riau pada Rabu besok (28/8) malam di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. []