Home / ACEH / PPPIH Debarkasi Aceh Dikukuhkan

PPPIH Debarkasi Aceh Dikukuhkan

Penguhukan PPPIH Debarkasi Aceh tahun 1440 H/2019 M. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Debarkasi Aceh tahun 1440 H/2019 M resmi dikukuhkan.

Pengukuhan atau pelantikan tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh di Aula Arafah Asrama Haji Aceh, Banda Aceh Sabtu (24/8/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh nomor 04 Tahun 2019 yang ditandatangani Ketua PPIH Drs H M Daud Pakeh pada 19 Agustus 2019.

Adapun PPPIH yang dilantik berjumlah 46 orang. Tugasnya yaitu membantu PPIH dalam merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan penerimaan dan pemulangan jemaah haji, membantu PPIH dalam mengkoordinasi tugas-tugas teknis dalam rangka penerimaan dan pemulangan jemaah haji.

Daud Pakeh menyebutkan, dengan dilantiknya PPPIH tersebut, maka pihaknya sudah siap 100 persen menerima kedatangan jemaah haji Aceh tahun 2019 dari Tanah Suci.

“Kami percaya saudara-saudari akan melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” kata Daud Pakeh.

Daud Pakeh menjelaskan, dalam rangka menerima kedatangan jemaah, pihaknya telah menggelar berbagai persiapan, termasuk menggelar rapat terakhir operasional debarkasi Aceh.

“InsyaAllah kita akan kedatangan jemaah pertama pada tanggal 3 Agustus pukul 13.35 WIB, kita doakan mudah-mudahan sesuai laporan dari semua bidang sudah siap semua dan mudah-mudahan sukses,” harap Daud Pakeh. []

MUHAMMAD FADHIL