Home / ACEH / 3 September, Jemaah Haji Aceh Tiba di Tanah Air

3 September, Jemaah Haji Aceh Tiba di Tanah Air

Daud Pakeh. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Jemaah haji Aceh yang tergabung kelompok terbang (kloter) satu dijadwalkan akan tiba di Aceh pada Selasa (3/9/2019) mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh, Drs HM Daud Pakeh menyebutkan, jemaah haji asal Pidie Jaya, Aceh Utara, Pidie, dan Sabang itu akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pukul 13.35 WIB.

“InsyaAllah kita akan kedatangan jemaah pertama pada tanggal 3 Agustus, pukul 13.35 WIB, kita doakan mudah-mudahan sesuai laporan dari semua bidang sudah siap semua, mudah-mudahan sukses,” kata Daud Pakeh kepada wartawan usai pelantikan PPPIH Debarkasi Aceh tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji setempat, Sabtu (24/9/2019) sore.

Daud Pakeh menjelaskan, semua persiapan kedatangan jemaah haji Aceh sudah siap 100 persen, seperti unsur keamanan, imigrasi dan lainnya.

“Ini sesuai pesan Pak Menteri Agama, supaya memberi layanan terbaik,” kata Daud Pakeh.

Dalam kesempatan itu, Daud Pakeh juga menyebut kondisi jemaah Aceh di Arab Saudi secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Adapun yang wafat hingga saat ini mencapai 12 orang.

“Besok tanggal 25 kloter 1 akan berangkat ke Madinah, dan selanjutnya berangsur-angsur meninggalkan Mekkah menuju Madinah, selanjutnya mereka nanti dari Madinah kembali ke Tanag Air,” sebut Daud Pakeh. []

MUHAMMAD FADHIL