Home / BERITA TERBARU / Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Maskapai Citilink di Bandara Internasional Kuala Namu, Sumut tahun 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – PT Citilink Indonesia memindahkan kegiatan operasional ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta karena revitalisasi di Terminal 1C. Pemindahan ini telah dilakukan sejak Kamis (15/8/2019)

Plh Senior Vice President Corporate Secretary PT Angkasa II (Persero), Achmad Rifai mengtakan, proses keberangkatan serta kedatangan penumpang maskapai Citilink akan dilakukan seluruhnya di Terminal 2 Domestik.

“Persiapan dan sosialisasi ini sudah dilakukan dari jauh hari termasuk oleh Citilink sendiri serta diyakini tidak akan menggangu operasional penerbangan. Penumpang juga diimbau tiba lebih awal di bandara supaya bisa memproses kegiatan penerbangan dengan lancer,” ujar Achmad Rifai.

Perpindahan Citilink ke Terminal 2 Domestik tersebut akan dilakukan bertahap, menyusul dilakukannya revitalisasi di Terminal 1C, menyusul Terminal 1B dan 1A untuk menambah kenyamanan dan penambahan kelengkapan fasilitas.

Revitalisasi ini dilakukan untuk menambah jumlah kapasitas Terminal 1 menjadi 18 juta penumpang per tahun dimana saat ini hanya bisa menampung 9 juta penumpang.

Beberapa layanan digital yang ada di Terminal 1 antara lain smart baggage, game station, self check-in kioks, digital wayfinding dan sebagainya. Selain maskapai Citilink, Airfast dan Trigana juga memindahkan operasionalnya dari Terminal 1C ke Terminal 1B. []

ZAMZAMI ALI