Home / ACEH / Hari Ini, Kepala BNPB Pimpin Rakor Bahas Kebakaran Hutan di Aceh

Hari Ini, Kepala BNPB Pimpin Rakor Bahas Kebakaran Hutan di Aceh

Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penanganan Karhutla, Tantangan dan Solusi di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (7/8/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo dijadwalkan akan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penanganan Karhutla, Tantangan dan Solusi di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (7/8/2019).

Dalam rapat tersebut, perwira tinggi TNI-AD ini akan membahas tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan yang selama ini marak terjadi di Aceh.

Rapat dihadiri oleh semua pemangku kepentingan di Aceh, mulai kepala daerah kabupaten/kota, unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya.

Selain itu, di sela-sela rakor tersebut, Letjen Doni juga dijadwalkan akan meluncurkan buku Smong Purba dan Bunga Rampai Kebencanaan. Salah satu penulis buku tersebut adalah Pimpinan Umum Klikkabar.com, Murizal Hamzah.

Seperti diketahui, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada 6-7 Agustus 2019.

Letjen Doni beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada Selasa (6/8/2019) tadi malam.

Di Aceh, Letjen Doni menghadiri serangkaian kegiatan, antara lain mengunjungi Guha Ek Luntie di Aceh Besar, kuliah umum di Unsyiah dan Rakor tentang kebakaran hutan di Kantor Gubernur Aceh. []

Lihat Juga: Kawasan Ekosistem Leuser Terus Dibakar

Cegah Karhutla, Jokowi Minta Gubernur dan Bupati Beli Drone

Jokowi: Jika Tak Bisa Atasi Karhutla, Copot Saja Pangdam, Kapolda, Danrem dan Kapolres