Home / ACEH / Takraw Aceh Timur Wakili Aceh ke PON XX Papua 2020

Takraw Aceh Timur Wakili Aceh ke PON XX Papua 2020

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Tim sepak takraw Aceh Timur, yang mewakili Provinsi Aceh berhasil mengamankan satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX di Papua pada 2020 mendatang.

Hasil tersebut diraih berkat keberhasilan atlet-atlet Aceh Timur menjuarai ajang Pra PON XX di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi, Jawa Barat, 2-8 Agustus 2019.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Aceh Timur, H. Azhari M. Nur kepada Klikkabar.com, Selasa (6/8) mengatakan, tim takraw Aceh beranggotakan 6 orang dan semuanya atlet dari Aceh Timur.

Mereka adalah Marzuki, Furqan, Nazaruddin, Angga Saputra, Azami dan Jamaluddin serta Munzir sebagai pelatih dan Astami sebagai manager tim.

“Kita lolos di nomor regu dan double event. Hasil memuaskan ini didapat setelah atlet kita berhasil mengalahkan Bangka Belitung dan Jambi masing-masing dua set langsung di babak semifinal,” kata Azhari.

Disebutkannya, hasil ini membuat semangat para atlet serta pelatih dan official bertambah menjelang pagelaran PON XX Papua 2020 yang sudah di depan mata.

“Kedepan kami akan berlatih lebih baik lagi, terutama meminimalisir kesalahan untuk meraih prestasi yang lebih baik, khususnya untuk merebut medali emas di PON XX Papua 2020 mendatang,” pungkas Azhari.

Sebelumnya Komite  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XX 2020 di Papua.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Eman Sumusi,  mengatakan penetapan tersebut berdasarkan SK Nomor 24 tahun 2019 tentang penyempurnaan kedua surat keputusan KONI Pusat Nomor 72 tahun 2018 tentang penetapan cabang olahraga, nomor pertandingan/perlombaan dan kuota atlet setiap cabang olahraga.

“Dari 47 cabang olahraga tersebut, total ada 768 nomor pertandingan, sehingga dipastikan emas sebanyak itu akan diperebutkan 34 provinsi,” katanya.