Home / ACEH / Kejurnas Silat Berlangsung di Aceh

Kejurnas Silat Berlangsung di Aceh

Foto:IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Plt. Guberbernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh H. Darmansah, S.Pd., MM membuka kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat PPLP/PPLPD dan SKO Se- Indonesia di Hall serbaguna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Senin (05/7/2019) malam. Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Aceh yang dibacakan Kadispora Aceh menyampaikan bahwa pemerintah Aceh sangat mengapresiasi keputusan Kemenpora atas penetapan Aceh sebagai tuan rumah Kejurnas Pencak Silat.

“Pelaksanaan Kejurnas ini menunjukkan betapa besarnya perhatian pemerintah bagi pembinaan dan regenerasi atlit di negeri kita. Terbukti, selain terus meningkatkan kualitas kompetisi ditingkat daerah, terkhusus Aceh, tentunya juga sebagai bagian dari pembinaan atlit yang ada di tanah air,” ungkap Kadispora.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Drs. Faisal Wali, MM mengatakan bahwa Kejurnas Silat ini diikuti oleh 394 Atlit, pelatih dan official PPLP, PPLPD dan SKO dari 33 Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 4 s/d 9 Agustus 2019 di Hall serbaguna Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Menpora RI Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Khusus Tommi Kurniawan menjelaskan, olah raga pencak silat saat ini sudah sangat di minati terutama di Indonesia dan sudah mulai merambah ke manca negara.

“Pecak Silat sebagai olahraga warisan bangsa, kita harapkan mampu menjadi bagian dari olah Raga yang akan dipertandingkan di Olimpiade masa depan” ungkap Tommi yang juga Anggota DPRI terpilih.

Acara yang dimulai dengan makan malam bersama dan ditutup dengan penampilan senam kreasi yang turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten II, perwakilan SKPA, Sekdispora Aceh, Kabid Dispora Bali, Kadispora Banda Aceh, KONI Aceh, serta sejumlah tamu undangan lainnya.