Home / BERITA TERBARU / Gelar Halal bi Halal, Alumni Sumbang Rp 67 juta ke Fakultas

Gelar Halal bi Halal, Alumni Sumbang Rp 67 juta ke Fakultas

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah Jakarta, Ismail Rasyid (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Nasir Azis. (Ist)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pelantikan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh (Ikafensy) Jakarta dan sekitarnya periode 2019-2022 berlanjut penyerahan sumbangan dari alumni untuk Reuni Akbar dan HUT ke-60 Fakultas Ekonomi Unsyiah di Banda Aceh pada 28 September 2019.

Sumbangan sekitar Rp 67 juta diserahkan oleh Ketua Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah Jakarta, Ismail Rasyid kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Nasir Azis di Mess Aceh, Cikini, Jakarta, Minggu (14/7/2019).

“Semoga sumbangan ini bisa membantu pelaksanaan HUT fakultas,” kata Ismail dalam acara Halal bi Halal dan Pelantikan Pengurus Ikafensy Jakarta (2019-2022).

Ismail menyebutkan, alumni yang hebat dihasilkan oleh universitas yang hebat. Berkaitan dengan keberadaan alumni, Ismail menyatakan pihaknya akan berkontribusi langsung di Aceh dengan aktif di kawasan industri Ladong, Aceh Besar.

Untuk itu CEO Trans Continental – pengusaha transportasi alat berat yang berkantor pusat di Jakarta – ini mengajak para alumni untuk mempromosikan potensi ekonomi di Aceh, terutama produk-produk lokal.

“Produk-produk dari Aceh bisa kita pasarkan hingga ke luar negeri,” ajak Ismail.

Ada pun pengurus Ikafensy Jakarta dan sekitarnya yang dilantik oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Prof Nasir Azis, yakni Itin Agustina sebagai ketua.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua Ikafensy ini adalah lanjutan dari pengurus Ikafensy periode 2016-2019 yang diketuai Ade Hasballah dan Sekjen Zulkifli Ibrahim.

Sekadar catatan, anggota Ikafensy Jakarta yakni sekitar 400 alumni yang tersebar di berbagai instansi pemerintahan atau swasta.

“Ini potensi yang luar biasa yang kita bisa berdayakan yang tentunya bisa bermanfaat terutama untuk Aceh dan almamater kita,” kata Itin.

Menurutnya banyak alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah di Jakarta sekitarnya sudah sukses. Mereka diajak jangan pernah melupakan Aceh dan almamater, artinya turut memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan.

“Pekerjaan, termasuk kesuksesan yang kita peroleh hari ini tidak lepas dari andil Fakultas Ekonomi Unsyiah,” ingat Itin.

Nasir dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Ekonomi mengalami perkembangan pesat sejak berdiri pada 2 September 1959. Jumlah alumni FEB Unsyiah mencapai 28 ribu orang baik lulusan DIII, Srata 1, Strata 2 (magister) dan S3 (doktoral).

Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara. Menurut Nasir kemajuan FEB tak lepas dari peran alumninya dan mengajak alumni FEB sudi ke kampus untuk berbagi kuliah umum maupun pelatihan.

“Dengan demikian mahasiswa kita mampu dalam hal teori dan praktik serta perkembangan terkini,” jelas Nasir.