Home / ACEH / Besok, Kemenag Gelar Rakor Kehumasan Se-Aceh

Besok, Kemenag Gelar Rakor Kehumasan Se-Aceh

Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh, Muhammad Nasril Lc MA (kanan) bersama Kakanwil, Daud Pakeh. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Subbag Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) akan menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan di Kiryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin (15/7/2019) besok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya optimalisasi peran dan fungsi informasi dan humas lembaga sebagai corong dan citra lembaga.

“InsyaAllah kita akan melaksanakan Rakor ini, sekalian silaturahmi dengan admin di daerah untuk memperkuat peran dan fungsi serta kinerja humas lembaga Kementerian Agama di Kanwil dan di seluruh kabupaten/kota se-Aceh, dan juga meningkatkan sinergi antar lembaga yang dibangun Humas Kemenag se-Aceh,” ujar Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh, Muhammad Nasril Lc MA di Banda Aceh, Minggu (14/7/2019).

Ia juga menyampaikan pada rakor tersebut nantinya akan diikuti oleh kepala bidang, kasubbag dan admin di jajaran Kanwil Kemenag Aceh dan Kasubbag TU di lingkungan Kankemenag Kabupaten/Kota beserta admin website seluruh satuan kerja Kemenag se-Aceh.

Sementara itu, untuk narasumber akan disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M Daud Pakeh dengan materi optimalisasi peran humas Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Kabag Tata Usaha, H Saifuddin SE terkait kinerja dan citra lembaga melalui media.

“Humas lembaga punya peran penting dalam hal publikasi kinerja lembaga, maka rakor ini juga menjadi penting kita lakukan dengan harapan akan menghasilkan rumusan yang lebih baik dan lebih efektif dalam publikasi lembaga di seluruh Aceh khususnya dan secara nasional pada umumnya,” sebut Nasril.

“Tahun ini tidak dilaksanakan latihan menulis, tapi hanya rakor sehari untuk duduk bersama menyemakan persepsi dalam melaksanakan tugas, semoga menghasilkan output dan rekomendasi tentang kehumasan yang lebih baik,” harapnya. (aceh.kemenag.go.id)