Home / ACEH / Ambisi Persiraja Hentikan Rekor Cilegon United

Ambisi Persiraja Hentikan Rekor Cilegon United

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan melakoni laga berat saat menjamu Cilegon United pada pekan ke-4 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (6/7/2019) nanti malam.

Seperti diketahui, Cilegon United datang ke Aceh dengan modal tak terkalahkan selama tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, tim berjulukan The Vulcano ini menang 1-0 di kandang saat melawan Babel United, ditahan imbang 0-0 saat menjamu Sriwijaya FC dan menang 1-0 saat bertamu ke kandang PSMS Medan pada pekan lalu.

Mendudukui posisi ke tiga klasemen sementara Wilayah Barat, Cilegon United juga menjadi salah satu tim yang tidak kebobolan hingga saat ini.

Rekor yang ditoreh Cilegon United membuat Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo mengintruksikan seluruh pemain mewaspasai tim tersebut. Mereka berambisi untuk menghentikan rekor tak terkalahkan tim tamu.

“Mudah-mudahan ada perubahan dari sisi permainan besok, karena yang kita hadapi Cilegon, saya tau siapa Bambang Nurdiansyah (pelatih Cilegon United) karena saya lama di timnas sama dia, dia seorang pelatih pintar dan cerdas dan saya paham itu, makanya saya bilang sama anak-anak hati-hati,” kata Hendri Susilo di Banda Aceh, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Meski demikian, Hendri mengakui anak asuhnya sudah siap 100 persen tampil maksimal besok malam. Beberapa kesalahan di laga sebelumnya pun sudah dievaluasi.

“Kemarin hasil akhir menang, tapi permainan jelek, saya sudah perbaiki. Saya terangkan ke pemain, saya minta satu saja pada pemain, perbaiki penampilan tim untuk lebih baik besok dan para pemain sudah komit,” ujarnya.

“Mengenai target semua mau menang, semua mau tampil bagus. Mudah-mudahan berjalan baik tidak ada masalah apa-apa, hasil akhir itu namanya sepakbola, ada kalah, menang seri, apapun hasilnya kita harus respect,” lanjut Hendri.

Sementara, Asisten Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi mengaku datang ke Aceh dengan misi mencuri poin. Meski dalam kondisi lelah akibat menempuh perjalanan darat dari Medan, pihaknya siap menampilkan permainan terbaik besok malam.

“Kita tempuh perjalanan darat hampir 14 jam, namun yang pasti datang ke sini pemain InsyaAllah semua siap, mudah-mudahan pertandingan beejalan dengan baik seperti tahun kemarin,” katanya.

Untuk diketahui, pada putaran pertama di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh musim lalu, Cilegon United sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Sementata saat putaran ke dua di Stadion Krakatau Steel, Persiraja dihajar dengan empat gol tanpa balas.

“Kita ke sini intinya di sepakbola away kita target realistis, bisa curi poin Alhamdulillah. Kalau dikasih rezeki lebih syukur-syukur, mudah-mudahan yang tahun kemarin (hasil seri) terulang,” pungkasnya. []