Home / ACEH / Persiraja Vs Perserang; Menanti Poin Kandang Perdana

Persiraja Vs Perserang; Menanti Poin Kandang Perdana

 

 

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan menjamu Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (2/7/2019) nanti malam.

Dalam laga kandang perdana itu, tim berjulukan Laskar Rencong ini menargetkan meraih kemenangan.

Bagi ke dua tim, pertandingan nanti malam bukanlah yang pertama kali. Pada musim lalu, tim asal Pulau Jawa itu sudah bertemu dua kali dengan Persiraja, yakni di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh dan di Stadion Maulana Yusuf, Kabupaten Serang.

Saat bermain di Stadion H Dimurthala Lampineung, Perserang dihajar tanpa ampun dengan skor 7-0 oleh tuan rumah. Sementara saat bertamu ke Stadion Maulana Yusuf, giliran Persiraja menyerah dengan skor 1-3.

Kala itu, Persiraja diasuh oleh pelatih kepala Akhyar Ilyas. Sementara Perserang dilatih oleh Bambang Nurdiansyah.

Kini, posisi di dua klub tersebut sudah berganti. Klub kebanggaan warga Banda Aceh itu kini diasuh oleh pelatih kepala Hendri Susilo. Sementara posisi Akhyar digeser menjadi asisten pelatih.

Perombakan juga terjadi di kubu Perserang yang sebelumnya dilatih pelatih kepala Bambang Nurdiansyah berganti menjadi Jaya Hartono.

Pergantian jabatan pelatih itu juga bersamaan dengan perombakan materi pemain. Sejumlah muka baru mengisi daftar susunan pemain dua klub kasta kedua Liga Indonesia itu. Tentunya, hal tersebut akan mempengaruhi laga nanti malam.

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menyebutkan bahwa pihaknya sudah siap meraih poin penuh dalam laga itu. Beberapa kesalahan dalam dua laga away sebelumnya pun sudah dievaluasi.

“Secara kondisi semua pemain fit dan siap, semua pemain sepakat bermain maksimal, dan ingin memenangkan pertandingan kandang perdana,” ujar Akhyar, Senin (1/7/2019) sore.

Kata Akhyar, kemenangan 1-2 atas PSPS Riau pekan lalu menjadi modal berharga tim Laskar Rencong untuk menghadapi laga nanti malam.

“Semua kesalahan dua laga sebelumnya sudah kita evaluasi, mudah-mudahan besok malam (nanti malam ) bisa cetak gol,” ujarnya.

Hasrat Persiraja untuk meraih poin penuh nanti malam bukanlah hal yang mudah. Tim tamu Perserang datang ke Aceh bukan sekedar bertamu.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono mengatakan, meski mereka buta kekuatan Persiraja, namun anak asuhnya harus bermain maksimal dan dapat mencuri poin.

Dalam lawatan ke Aceh kali ini, Perserang membawa 20 pemain dan semua dalam kondisi siap tempur.

“Kita belum tau pemain-pemain Persiraja yang harus diwaspadai, saya kira semua pemain harus diwaspadai,” ujar Jaya Hartono. []