Home / ACEH / Sempati Star Kontra Xenia, 6 Tewas

Sempati Star Kontra Xenia, 6 Tewas

Foto: IST

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Enam orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl. Raya Banda Aceh – Medan di Lhoknibong, Kec. Pante Bidari, Kab. Aceh Timur.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (17/6/2019) sekitar pukul 03.05 WIB itu melibatkan mobil minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS dan bus penumpang Sempati Star BL 7776 AA.

Kepala Kepolisian Sektor Pante Bidari Ipda Iskandar Wijaya dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

Enam orang yang meninggal dunia dikatakannya merupakan sopir dan penumpang mobil Xenia. Selain itu, tiga penumpang lainnya mengalami luka berat.

Baca: 5 Anak-anak Jadi Korban Laka Maut di Aceh Timur

“Untuk korban meninggal ada enam orang sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat dan telah dilarikan ke RS Graha Bunda Idi,” katanya.

Sementara itu, pantauan Klikkabar.com di lokasi mobil Xenia dalam kondisi ringsek berat sedangkan bus Sempati Star juga mengalami hal serupa, meski hanya mengalami kerusakan di bagian depan.

Sejumlah warga di lokasi mengatakan, mobil Xenia yang melaju dari arah Medan ke Banda Aceh, awalnya mencoba mendahului bus penumpang Atlas.

Namun naas, tiba-tiba muncul bus Sempati Star dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari meski bus sempat mencoba membanting kemudi ke kiri.

Lihat Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

KKB di Aceh Timur Diduga Bagian dari TAM

Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas