Home / BERITA TERBARU / Ganggu Bayi Gajah, Induknya Bunuh Warga

Ganggu Bayi Gajah, Induknya Bunuh Warga

Ilustrasi Gajah Sumatera. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, INDIA – Seekor gajah betina di India marah setelah bayinya yang baru dilahirkan dilempari batu oleh warga. Amukan induk gajah itu menewaskan seorang pria. Insiden itu terjadi pada 17 Mei di desa Ajnashuli, distrik Jhargram, India timur. Pria yang tewas diamuk induk bernama Shailen Mahato (27).

Awalnya, induk gajah tersebut melahirkan seekor bayi di dekat danau kering. Ketika berita menyebar, penduduk setempat datang untuk melihat bayi gajah itu.  Melihat seseorang datang, induk gajah berusaha mendorong bayinya tetapi gagal. Alih-alih diam, penduduk desa justru mulai melemparkan batu ke arah induk gajah dan bayinya.

Sang induk gajah membawa bayinya kembali ke hutan, tapi gagal karena kondisinya masih lemah. Emosinya bangkit ketika melihat bayinya kritis dilempar batu dan menyerang Mahato.

Bahkan, induk gajah itu juga berlari ke kawanan penduduk dan menginjak-injakkan kakinya di tanah sebagai peringataan agar siapa pun jangan mendekat.

Kematian Mahato menyebabkan kekacauan. Ketika ketegangan meningkat antara induk gajah dan penduduk desa, 10 gajah lainnya datang memberikan bantuan. Kedatangan kawanan gajah itu membuat penduduk desa berlarian mencari tempat persembunyian.

Para pejabat kehutanan, seperti dikutip VN Express, Sabtu (18/5/2019), mengatakan mereka mengawasi situasi dengan seksama. Namun, para pejabat tidak dapat mengembalikan induk gajah itu ke habitat aslinya sampai kondisinya tenang. (Sindonews)