Home / BERITA TERBARU / Menkeu Larang Botol & Sedotan Plastik di Kemenkeu

Menkeu Larang Botol & Sedotan Plastik di Kemenkeu

Ilustrasi sedotan plastik.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kantin di Kemenkeu tak lagi menjual botol minuman plastik. Hal itu dilakukan sebagai gerakan Kemenkeu peduli lingkungan.

“Kunjungan ke kafetaria di Kemenkeu, di dalam kantor Kemenkeu tidak ada lagi minuman (dalam) botol plastik,” ujarnya saat pembukaan DhawaFest Pesona 2019 di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Sri meminta kepada seluruh pegawai Kemenkeu jika terdapat PNS yang minum minuman dalam botol plastik untuk dilaporkan ke dirinya. Selain botol, Sri meminta sedotan plastik tak lagi dipakai.

“Sedotan itu tidak lagi digunakan sebisa mungkin. Indonesia bisa berubah. Saya juga berharap tidak ada kantung plastik yang dibawa ke kantor,” jelasnya.

‎Dia menambahkan, dengan minimnya plastik yang digunakan, maka akan mengurangi emisi karbon. Sri Mulyani berharap, pegawai Kemenkeu bisa menjadi contoh dalam pengurangan pemakaian plastik.

“Semua bertanggungjawab untuk edukasi anak-anak kita, karena terkadang milenial yang lebih peduli pada lingkungan hidup,”  pungkasnya. (Kumparan)