Home / ACEH / Rocky Resmikan Rumah Bantuan YBM PLN

Rocky Resmikan Rumah Bantuan YBM PLN

Foto: Humas Pemkab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, meresmikan rumah bantuan masyarakat kurang mampu yang dibangun Yayasan Baitul Maal PT. PLN (Persero) UP3 Langsa, Selasa (23/4).

Rumah Tipe 36 itu diserahkan ke Safrizal, salah seorang masyarakat kurang mampu yang selama ini mendiami rumah tak layak huni di Desa Matang Rayeuk PP, Idi Timur. “Mudah-mudahan kerjasama yang baik dan program membangun rumah dhuafa terus berlanjut dimasa yang akan datang,” harap sosok yang akrab disapa Rocky itu.

Tidak hanya rumah milik Safrizal, tetapi pihak PLN diharapkan terus melihat dan memperhatikan masyarakat kurang mampu lainnya didaerah itu. “Perlu kepedulian kita semua, karena wilayah Aceh Timur luas dibandingkan kabupaten/kota lain, bahkan kita memiliki 513 desa dalam 24 kecamatan,” tambahnya.

Sementara Manager PLN UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto, dalam kesempatan itu mengharapkan, program membangun rumah masyarakat kurang mampu yang didanai YBM PLN bermanfaat untuk masyarakat. “Kita akan berusaha dengan niat baik program ini terus berlanjut dimasa yang akan datang,” katanya.

Ia mengakui, program membangun rumah di Aceh Timur merupakan program perdana di wilayah PLN UP3 Langsa, bahkan sebelum membangun pihaknya juga telah melakukan survey lokasi, mulai dari kondisi rumah sebelumnya hingga mata pencaharian keluarga. “Ini tahap awal dan semoga kedepan berlanjut,” ujar Hariadi Fitrianto.