Home / BERITA TERBARU / Acara Sujud Syukur di Rumah Prabowo

Acara Sujud Syukur di Rumah Prabowo

Prabowo Subianto saat sujud syukur. [Foto: kompas]

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Tempat sujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi yang diinisiasi PA 212 dan GNPF-Ulama berpindah. Sebelumnya acara akan diadakan di Monas, namun karena tak mendapat izin dipindah ke Masjid Istiqlal.  Setelah menetapkan di Istiqlal, PA 212 kembali memindahkan acara ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketua PA 212, Slamet Maarif, menjelaskan salah satu pertimbangan pemindahan lokasi karena bertepatan dengan Jumat Agung, yang merupakan rangkaian menuju Paskah pada hari Minggu.

Slamet menuturkan, pihaknya tak ingin mengganggu kegiatan keagamaan umat Kristiani yang dilaksanakan di Gereja Katedral, yang notabene berada di depan Masjid Istiqlal.

“Besok itu hari besarnya umat Kristiani dalam rangka Paskah. Kita khawatir mereka kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu,” kata Slamet di Kertanegara, Kamis, (18/4/2019).

“Kita pindahkan ke tempat ini agar tetap kita toleransi dengan mereka ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi,”  ungkapnya dikutip dari kumparan.

Slamet melanjutkan, rangkaian acara akan dimulai dari memanjatkan doa hingga takbir dan zikir sebagai wujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi.

“Kita akan berkumpul di tempat ini untuk memanjatkan doa, takbir, zikir, syukur atas kemenangan Indonesia. Mudah-mudahan keputusan KPU sama dengan apa yang sudah kita dapatkan dan insyaallah Indonesia menang adil dan makmur,” katanya.