Home / ACEH / Sambut 22 Nelayan dari Myanmar, Ini Pesan Rocky

Sambut 22 Nelayan dari Myanmar, Ini Pesan Rocky

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH, menyerahkan bantuan kepada ABK KM Troya di Penodpo Idi, Selasa (16/4). Foto Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, SH, mengingatkan para nelayan agar melengkapi navigasi perkapalan atau perlekapan pendukung lain sehingga nelayan Aceh Timur tidak adalagi yang memasuki teritorial negara lain.

Hal tersebut dikatakan sosok yang akrab disapaRocky itu saat menyambut kedatangan 22 nelayan Aceh di Pendopo Bupati Aceh Timur Idi Rayeuk, Selasa (16/4). Para awak KM Troya itu ditangkap otoritas  Myanmar pada 5 Februari 2019 lalu.

“Berhati- hatilah saat berlabuh dan jangan melewati batas- batas wilayah negara lain sehingga kedepanya tidak ada nelayan Aceh Timur yang bermasalah,” ujar Rocky.

22 Abk yang kembali yakni, Mulyadi, Munawir Sajali, Asnawi, Adul Rahim, Abdullah, Mahfud, Syawaluddin, Abdullah Bin Abu Bakar, Nuriadin, M. Yakop, idris, M. Amin, Muhammad, Fakrurrazi, Junaidi, Mukhsin, Dedi Ikram, Waafani Imansyah, Muhammad Nazar, Feri Mataniari, Darwinsyah, Andi Syahputra.

Sementara Zulfadli (Nahkoda) harus menjalani proses hukum, pun demikian, Tetapi Pemerintah Indonesia melalui KBRI disana terus mendampingi  dengan harapan vonis bebas  nantinya.

“Selamat datang kepada para nelayan yang kembali dalam keadaan  selamat.  Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pemulangan ini ,” ujar bupati  Rocky.

Baca Juga: Kala Bupati Rocky Hapus Kesedihan Warganya

15 Nelayan Aceh Timur Ditangkap AL Thailand

Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara