Home / BERITA TERBARU / 680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur

680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Ratusan kotak suara di gedung penyimpanan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat terendam lumpur. KPUD Kabupaten Bogor menyebut akan mengganti kotak suara dengan kotak suara cadangan.

“Ada Kami akan ganti kotak suara dengan kotak suara cadangan, kebetulan kami memang punya cadangan. Karena, kalau kita ajukan ini ke KPU provinsi atau pusat, kami kira tidak cukup waktu untuk pengadaannya,” kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Bogor, Heri Setiawan dilansir Detikcom, Senin (15/4).

Menurutnya, ratusan kotak suara tersebut rusak akibat terendam lumpur yang masuk ke gudang. Hujan yang lebat, kata Heri, membuat tembok gudang jebol sehingga banyak lumpur yang masuk.

“Kita cek dulu, kalau kotak suara tidak cukup, maka kami akan ganti kotak suara menggunakan kotak suara sisa pilkada bupati kemarin,” sambungnya.

Heri menyebutkan bahwa kejadian itu sudah dilaporkan pihaknya ke KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU pusat. Ia memastikan, penyediaan dan penggantian kotak suara yang rusak bisa diatasi.

“Terkait kotak suara, insyaallah aman. Kerusakan kotak suara ini kami pastikan murni karena bencana alam,” pungkasnya.