Home / BERITA TERBARU / Kampanye Akbar Jokowi, Ribuan Relawan Kemanusiaan Connection ACF Siap Bersih-bersih

Kampanye Akbar Jokowi, Ribuan Relawan Kemanusiaan Connection ACF Siap Bersih-bersih

Amir Faisal (Founder Relawan Kemanusiaan Connection ACF)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – ACF telah menyiapkan seribu Relawan Kemanusiaan Connection ACF untuk membersihkan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dari sampah, saat kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin pada Sabtu,13 April 2019.

Founder Relawan Kemanusiaan Connection ACF, Amir Faisal mengatakan, “di hari kampanye akbar Jokowi nanti, kita akan menerjukan seribu relawan untuk terlibat langsung mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres RI”.

“Selain ikut berpartisipasi mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin, ribuan Relawan Kemanusiaan Connection ACF juga akan dikerahkan ke berbagai titik di GBK untuk membersihkan sisa-sisa sampah disana,” tambah Amir Faisal.

Hal tersebut menurutnya dilakukan bukanlah sebagai ajang pencitraan, namun, para relawan ini hanya ingin meringankan kerja petugas kebersihan. Apalagi kebersihan di stadion merupakan tugas dan tanggung jawab semua orang.

Selain itu, Presiden Jokowi selama ini juga tidak hanya dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyatnya saja, akan tetapi juga sangat peduli terhadap kebersihan dan lingkungan sekitar.

“Apalagi kebersihan adalah bahagian dari nilai-nilai keislaman, jadi identitas keislaman Jokowi tidak sebatas simbolik belaka, melainkan nilai-nilai islami inilah yang diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Amir Faisal.

Saat ini Relawan Kemanusiaan Connection ACF telah menyiapkan ribuan lebih baju kaos dan ratusan bendera yang akan digunakan saat kampanye akbar.

Pada hari kampanye tersebut para relawan akan memastikan kebersihan Stadion Gelora Bung Karno.

“Kita ingin membuktikan, bahwa pesta demokrasi ini bisa terlihat indah jika dilakukan dengan cara-cara yang benar dan positif, bukan dengan cara negatif seperti hoax dan fitnah,” tegasnya.

Ia pun menghimbau seluruh Relawan Kemanusiaan Connection ACF untuk terus berkampanye dengan cara-cara yang baik dan bijak.

“Yang kita kampanyekan adalah sikap-sikap yang elegan dan terhormat, kita tunjukan prestasi Presiden Jokowi selama ini, seperti pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan dari Aceh hingga Papua, perbaikan di seluruh sektor, jaminan kesehatan, pembangunan di desa-desa, dan berbagai program pro rakyat lainnya yang telah terealisasi selamat empat tahun lebih ini,” tutup Amir Faisal.