Home / BERITA TERBARU / Lost World of Tambun, Objek Wisata Cocok untuk Keluarga

Lost World of Tambun, Objek Wisata Cocok untuk Keluarga

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

KLIKKABAR.COM, MALAYSIA – Malaysia adalah negara dengan kebudayaan yang kaya, terdapat banyak sekali suku yang tinggal dan keberagaman itu nampak dengan jelas dan sangat majemuk sekali.

Di negeri Jiran ini, kita bisa menemukan banyak orang bicara dengan berbagai macam bahasa, hidup dengan berbagai macam kebudayaan dan tinggal di antara berbagai macam suku yang berbeda.

Terlepas dari semua itu, Malaysia juga menyimpan segudang objek wisata. Sebagai negara yang sangat menggembar-gemborkan bidang pariwisatanya, negara ini menyebut dirinya sebagai “The Trully Asia”.

Salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Malaysia adalah Lost World of Tambun. Lokasi wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang sangat lengkap.

Lost World of Tambun adalah sebuah taman hiburan dan hotel di Sunway City Ipoh, Tambun, Distrik Kinta, Perak, Malaysia.

Beberapa waktu lalu, Klikkabar.com berkesempatan menyambangi objek wisata yang satu ini. Difasilitasi oleh Tourism Malaysia Medan dan disponsori oleh Firefly, Klikkabar.com juga berkesempatan menjajal taman objek wisata ini yang memiliki luas 40 hektar.

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

Tiba lokasi, tujuh patung kucing berukuran kurang lebih 2 meter menyambut di bagian depan. Di belakangnya, terlihat bangunan berwarna cokelat menyerupai benteng tua. Itulah pintu masuk menuju taman rekreasi Lost World of Tambun.

Penampakan pintu masuk menuju taman rekreasi Lost World of Tambun.

Objek wisata ini tersedia hotel dengan pelayanan prima, water park dan amusement park dengan berbagai wahana khusus anak, hingga kebun binatang mini untuk memperkenalkan pengunjung dengan berbagai satwa.

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

Bagi para anak remaja pun tersedia wahana outbound, kolam ombak terbesar di Malaysia, dan permainan kora-kora yang mampu mencapai sudut hingga 180 derajat. Oleh karena itu, objek wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

Asisten Manajer Lost World of Tambun, Nur Shaida Azwa Azhar mengatakan, lokasi objek wisata ini hanya berjarak sekitar 2 jam dari Kuala Lumpur.

Tenda berkemah di Lost World of Tambun

Saat ini, pihaknya sedang membangun sejumlah taman hiburan lainnya yang berada dalam komplek tersebut.

“Selain di hotel, kami juga menyediakan penginapan semacam berkemah dengan fasilitas lengkap, dekat dengan danau kecil di taman tersebut, tentu ini akan menghadirkan nuansa berbeda,” ujar Nur Shaida. []

Baca Juga:
Nikmatnya Ngopi dan Makan di Malaysia tanpa Asap Rokok

Menyusuri Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

Menikmati Penerbangan bersama Firefly

Keretapi Tanah Melayu, Cepat dan Nyaman