Susu Hangat atau Dingin, Mana Lebih Sehat?

-

- Advertisment -

Susu Hangat atau Dingin, Mana Lebih Sehat?

 

Ilustrasi susu.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Apa pagi ini sudah meneguk susu? Mau susu hangat atau susu dingin? Di dalam segelas susu  ada vitamin, kalsium, kalium, fosfor, dan berbagai kandungan sehat lain. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda untuk meminum susu.
Ada yang lebih suka mengkonsumsi susu hangat, namun ada pula yang lebih suka meminum susu dingin. Mana yang lebih sehat, susu hangat atau susu dingin?
Ada pendapat susu panas bisa mengalami penurunan kualitas akibat dari banyaknya kandungan gizi yang ikut menguap. Sementara itu, susu dingin kurang baik bagi kerongkongan dan pencernaan.
Menurut pakar kesehatan, kedua pendapat ini tidak benar. Kedua cara minum susu ini sama-sama baik bagi kesehatan dan tidak ada kandungan gizi dari susu yang hilang meskipun susu berada dalam kondisi panas ataupun dingin. Demikian dikutip dari popular, Rabu (19/12/2018).
Minum susu hangat bisa melancarkan sistem pencernaan karena kemampuannya membuat perut menjadi lebih nyaman. Kandungan asam amino di dalam susu hangat membantu tidur lebih nyenyak jika diminum di malam hari.
Jika kita minum susu dingin, pikiran menjadi lebih tenang, apalagi jika kita sedang dalam kondisi stress akibat dari banyaknya pekerjaan yang menumpuk.
Pakar kesehatan lebih merekomendasikan konsumsi susu dingin saat pagi atau siang hari agar tubuh bisa merasakan sensasi segar atau lebih bersemangat.
Melihat adanya fakta ini, tidak ada yang salah dengan pilihan untuk mengkonsumsi susu dingin atau susu hangat. Keduanya hanya soal selera dan tidak akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda