Riset: Orang Kaya Punya Target Harian

-

- Advertisment -

Riset: Orang Kaya Punya Target Harian

 

Ilustrasi karyawan.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Penulis Thomas Corley mengadakan penelitian kebiasaan sehari-hari orang kaya dan orang miskin. Berdasarkan 233 responden orang kaya dan 128 orang miskin, dia menemukan 6 kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap hari.
Berikut ini kebiasaan orang sukses yang disalin dari popular, Rabu (19/12/2018).

  1. Punya Target Harian

Orang yang sukses tidak memikirkan berapa lama ia harus bekerja hari ini, atau memikirkan kapan liburan tiba. Setiap hari, sebelum hari dimulai, mereka sudah berpikir cara membuat harinya produktif atau menyelesaikan semua pekerjaan yang menantinya hari ini.
Semua hal yang harus dilakukannya hari ini sudah diatur dengan jelas pada hari sebelumnya. Jadi tinggal menyesuaikan saja. Membuat target harian harus kamu lakukan supaya kamu jadi termotivasi untuk bekerja.

  1. Terus Belajar

Keinginannya untuk selalu belajar. Belajar tidak dalam bentuk sekolah, tetapi proses pembelajaran bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan dari siapa saja.
Semakin sering belajar, maka semakin pintar dan wawasan semakin luas. Dengan memiliki wawasan yang luas, bisa berkomunikasi dan melakukan banyak hal.

  1. Menambah Pertemanan

Kebiasaan yang satu ini seringkali dianggap tidak penting dan hanya membuang waktu saja. Menambah jaringan pertemanan, maka kesempatan meraih sukses semakin besar.
Kebanyakan orang cenderung melakukan bisnis dengan orang yang dipercaya. Dengan membangun relasi yang baik dengan orang lain, maka tingkat kepercayaan orang terhadap kamu akan semakin tinggi, jadi kemungkinan kamu untuk sukses semakin besar. Hal inilah yang dilakukan oleh para orang sukses.

  1. Hidup Sehat

Kesehatan memiliki dampak yang secara tidak langsung berpengaruh pada kesuksesan. Dengan tubuh yang sehat, pikiran lebih tenang sehingga banyak ide yang bisa membuat kamu mampu meraih kesuksesanmu.
Selain itu dengan gaya hidup sehat, lebih jarang sakit, sehingga bisa lebih produktif dalam bekerja. Orang yang sukses akan pergi berolahraga setelah pulang kerja. Mereka ke pusat kebugaran untuk berolahraga dan menambah jaringan pertemanan.

  1. Lebih Banyak Membaca daripada Menonton

Proses pembelajaran yang paling populer adalah dengan membaca, karena saat membaca, otak mengulang apa yang kita baca sehingga informasi akan lebih mudah diingat. Mambaca menjadi salah satu cara menambah wawasan.
Sebenarnya dengan menonton TV, juga bisa mempelajari sesuatu, tetapi orang cenderung mencari tontonan hiburan dan TV sering menayangkan program yang tidak mendidik sehingga menonton TV malah membuang waktu.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda