Jawaban Telak Jokowi Terkait Fitnah Tentang PKI

-

- Advertisment -

Jawaban Telak Jokowi Terkait Fitnah Tentang PKI


KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati karena di tahun politik sekarang ini, banyak fitnah, saling mencela, dan saling menjelekkan.
“Itu bukan nilai-nilai agama yang kita anut, itu bukan nilai-nilai etika yang kita miliki loh, hati-hati. Jangan sampai saling fitnah, saling mencemooh, saling menjelekkan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan menyerahkan 4.000 Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Lapangan Pemancar RRI, Cimanggis, Kelurahan Cisalak, Kota Depok, Jawa Barat.
Presiden memberi contoh fitnah yang menyebut dirinya PKI di media sosial (medsos). Padahal, Presiden menjelaskan, saat PKI dibubarkan tahun 1965 dirinya baru berumur 4 tahun. Artinya, masih balita (bawah lima tahun).
“Apa ada PKI balita? Ya jangan seperti itulah,” ujarnya.
Meski demikian, menurut Presiden, ada yang percaya dengan fitnah tersebut, karena terus-menerus  disampaikan, sehingga dianggap sebagai sebuah kebenaran dan ini belum fitnah-fitnah yang lain.
“Kalau saya difitnah-fitnah ini sabar-sabar saja, sudah biasa, sudah makanan sehari-hari. Tapi hati-hati yang fitnah, hati-hati yang mencela, hati-hati yang sudak mencemooh ya kan,” ucap Presiden.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda