Hendak Beli Sabu, Pemuda Aceh Utara Curi Rambu Lalu Lintas

-

- Advertisment -

Hendak Beli Sabu, Pemuda Aceh Utara Curi Rambu Lalu Lintas

Rambu lalu lintas hasil curian yang diamankan di Mapolres Aceh Timur. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pihak Kepolisian Resort Aceh Timur berhasil meringkus seorang pelaku pencurian rambu lalu lintas beserta penadah atau penampung hasil curian.
Kedua pelaku yang ditangkap yaitu AH (28) selaku eksekutor dan MY (48) yang berperan sebagai penadah. Keduanya merupakan warga Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.
Baca: Tangisan Sang Kurir Sabu
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (27/11) mengatakan, tersangka AH tertangkap tangan saat menjalankan aksinya di kawasan Julok pada 17 November 2018 sekitar pukul 23.30 WIB.
“Di rumah tersangka, petugas berhasil mengamankan 34 buah rambu lalu lintas yang dicuri sebelumnya,” kata AKBP Wahyu didampingi Wakapolres Kompol Warosidi dan Kasat Reskrim AKP Erwin Satrio Wilogo.
Sementara itu, tambahnya, berdasarkan pengakuan tersangka, aksi tersebut tidak hanya dilakukan di Aceh Timur tetapi juga menyasar wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.
Baca: Terlilit Hutang, Janda 5 Anak di Aceh Edar Ganja
Saat diinterogasi petugas, tersangka juga dikatakannya nekat melakukan perbuatan tersebut karena terlilit masalah ekonomi, karena hendak membeli sabu-sabu.
“Kedua tersangka masing-masing kita jerat dengan pasal 362 dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 5 dan 4 tahun penjara,” pungkas AKBP Wahyu Kuncoro.
Baca Juga: Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap di Myanmar
[Foto] Kondisi Terkini Rombongan Nelayan Aceh di Myanmar
[Foto] Penampilan Sabyan Gambus di Aceh Timur

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda