Belum Punya Traffic Light, Ini Penjelasan Dishub Aceh Timur

-

- Advertisment -

Belum Punya Traffic Light, Ini Penjelasan Dishub Aceh Timur

Seorang pengendara saat berada di Simpang Empat Kota Idi, Aceh Timur, yang belum memiliki traffic light atau lampu lalu lintas. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur saat ini telah mengajukan permohonan terkait usulan pemasangan traffic light atau lampu lalu lintas di beberapa titik yang ada di Aceh Timur.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Drs. Mohd Mukhtar, M.AP mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pengadaan sejumlah traffic light kepada Dirjen Perhubungan Darat di Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Trasportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh.
Baca: Aceh Timur Belum Miliki Traffic Light
“Kita telah mengajukan usulan permohonan tahun ini pada Mei kemarin. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban (balasan),” ujar Mohd Mukhtar saat dihubungi Klikkabar.com, Rabu, 29 Agustus 2018.
Dikatakannya, Dinas Perhubungan Aceh Timur mengusulkan pengadaaan dan pemasangan traffic light di 3 titik yaitu di Simpang Kuala Idi (Masjid Agung), Simpang 4 Kota Idi dan Simpang 4 Kuta Binjei.
Sejumlah pengendara terlihat melintasi Simpang Kuala Idi yang belum memiliki traffic light atau lampu lalu lintas. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar)

Keberaaan traffic light di tiga titik itu, tambahnya, saat ini dinilai sangat dibutuhkan serta sangat mendesak mengingat kian padatnya arus lalu lintas di pertigaan dan persimpangan yang ada di jalan nasional tersebut.
“Sampai saat ini kita masih menunggu jawaban dari BPTD Aceh dan kita berharap usulan serta permohonan ini segera ditindaklanjuti,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani menilai, keberadaan traffic light sangat diperlukan dan bersifat urgent di beberapa titik terutama kawasan padat lalu lintas seperti Kota Idi, Peureulak dan Kuta Binjei.
“Keberadaan traffic light akan sangat membantu pihak kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas kendaraan serta bisa meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Ritian Handayani.
Baca Juga: Coba Kabur, Napi Rutan Idi Meninggal Dunia
Kembali Pimpin Aceh Timur, Duet Kombatan GAM Ini Ukir Sejarah
PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda