Home / BERITA TERBARU / 19 Karyawan PLN Hilang di Tsunami Selat Sunda

19 Karyawan PLN Hilang di Tsunami Selat Sunda

 

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Tsunami Selat Sunda yang menerjang Pantai Tanjung Lesung,  Sabtu (22/12/2018) malam juga menelan korban rombongan PLN Jawa Barat yang melakukan kegiatan wisata.

“Hingga Minggu (23/12/2018) pukul 09.00  wib, 24 orang terluka dan 19 orang hilang dan selama 133 orang,” sebut Satuan Komunikasi PLN I Made Suprateka, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (23/12/2018).

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga besar PLN atas musibah yang menimpa rekan-rekan kami di Tanjung Lesung, Pandeglang, pada Sabtu (22/12) malam. Keluarga PLN dari Unit Induk Transmisi Jawa bagian Barat turut menjadi korban bencana tsunami yang terjadi pada pukul 21.27 WIB,” tulisnya.

PLN telah membentuk tim gerak cepat tanggap bencana serta mengirimkan 26 ambulans ke lokasi bencana.

Sementara  itu, rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  juga dilaporkan juga hilang. Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto  membenarkan bahwa ada korban dari Kemenpora.

“Ada rombongan Kemenpora yang sedang gathering di Tanjung Lesung yang terdampak musibah. Rombongan 50 orang, satu orang meninggal, beberapa cedera termasuk Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional Kemenpora,” kata Gatot