Home / ACEH / Polisi Imbau Mahasiswa Pasang Kunci Ganda di Sepeda Motor

Polisi Imbau Mahasiswa Pasang Kunci Ganda di Sepeda Motor

Satpam UIN Ar-Raniry memperlihatkan barang bukti curanmor yang diamankan di Mapolsek Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (17/12/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Polisi mengimbau kepada pengguna sepeda motor di dua kampus di Kopelma Darussalam, Banda Aceh untuk lebih hati-hati terhadap maraknya aksi curanmor.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyari Hendri mengatakan, wilayah kampus menjadi salah satu titik yang dicurigai sebagai rawan pencurian sepeda motor.

Kata Hendri, 6 bulan terakhir pihaknya mendapat laporan sekitar tiga sepeda motor yang hilang, baik di kampus maupun rumah di wilayah hukum Polsek syiah Kuala.

Oleh karena itu, Hendri menekankan kepada masyarakat khususnya mahasiswa untuk tidak lalai saat memarkirkan kendaraan roda dua itu.

“Kami sampaikan kepada mahasiswa yang pengguna sepeda motor untuk menambah kunci ganda untuk menghindari niat jahat pelaku,” kata Hendri kepada wartawan di Mapolsek setempat, Senin (17/12/2018).

Ia menjelaskan, jika pengguna sepeda motor memasang kunci ganda, setidaknya kesempatan pelaku untuk beraksi semakin sempit.

“Kemudian pastikan saat parkir tidak lupa mencabut kunci motor, karena selama ini ada mahasiswa yang lupa mencabut kunci dan satpam kita selalu mengamankannya kalau melihat,” jelas Hendri.

Sebelumnya diberitakan, petugas dari Polsek Syiah Kuala pada Kamis (13/12/2018) pagi mengamankan pria berinisial S (24 tahun) dalam kasus curanmor.

S dilaporkan mencuri sepeda motor milik dosen UIN Ar-Raniry di parkiran Fakultas Ushuluddin dan Filsafat kampus setempat pada Rabu (12/12/2018) siang.

Saat ditangkap, pelaku tanpa melakukan perlawanan dan saat ini sedang menjalani proses hukum di Mapolsek setempat. []

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di UIN Ar-Raniry