Home / BERITA TERBARU / Agus PMTOH Hipnotis Penonton Jiwa Laut

Agus PMTOH Hipnotis Penonton Jiwa Laut

Penampilan Agus PMTOH. [Foto: Pilo Poly]

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Agus Nuramal PMTOH kembali menggelar Pertunjukan Jiwa Laut di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (16/12/2018) malam. Pertunjukan tunggal bernuansa hikayat itu penuh mempesona.

Puluhan penonton terus dibuat tertawa oleh Agus hingga selesai. Dengan strorryteller yang mampuni, Agus mampu menghipnotis undangan. Kali ini, Agus membawakan cerita Ketika Tuhan menciptakan Dunia.

Dilanjutkan serangkaian cerita lain termasuk tokoh imajinatif karangan Agus yakni Hamzah yang diberikan peran sebagai seorang nelayan.

“Cerita ini sebenarnya mengangkat banyak hal, terutama kritik sosial terhadap apa yang terjadi saat ini di Indonesia. Ketidakpedulian orang terhadap sesama, banyaknya kritik yang muncul tanpa disadari akal sehat, dan bagaimana pentingnya kerjasama,” kata Agus.

Agus menyadari, hanya dengan kesenianlah kebuntuan yang terjadi saat ini di Indonesia bisa diselamatkan. Sebab, kesenian dan kebudayaan adalah ruang yang tidak bisa dikotori oleh pikiran-pikiran negatif. Karena, kata dia, selalu ada cahaya baik yang terpendam di sana.

Pertunjukan Jiwa Laut adalah soft opening rangkaian kegiatan PMTOH Agus Nuramal. Dengan acara perdana ini, rencananya rangkaian kegiatan lain pada 2019, dengan tur ke beberapa daerah.