Home / BERITA TERBARU / Wanita Palestina Dilecehkan Tentara Israel

Wanita Palestina Dilecehkan Tentara Israel

Pos pemeriksaan Qalandiyah. (Foto: Haaretz)

KLIKKABAR.COM, TEL AVIV – Dua tentara Israel dilaporkan telah ditahan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita Palestina di pos pemeriksaan Qalandiyah, di dekat Ramallah.

Dilansir dari Sindonews, kedua tentara itu juga dituduh merampas uang para warga Palestina yang melewati pos pemeriksaan. Pengadilan militer memperpanjang penahanan mereka selama seminggu. Menurut pengadilan, tindakan kedua serdadu itu dimotivasi oleh rasisme.

Para tersangka dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap korban karena melanggar perintah yang berlaku di pos pemeriksaan. Kedua tentara itu dengan sengaja menyentuh bagian intim korban.

Menurut pengadilan, kedua tentara itu menuntut agar korban ditelanjangi. Belum ada keterangan berapa banyak uang dan harta benda warga Palestina yang dirampas para tentara ketika mereka melewati pos pemeriksaan Qalandiyah.

Yulia Weinshenker, pengacara yang mewakili salah satu tersangka, mengatakan bahwa kliennya menolak semua tuduhan.

“Ini adalah prajurit yang sangat baik dan sangat dihargai, yang melayani dengan baik dalam peran yang kompleks dan menuntut,” katanya, seperti dikutip dari Haaretz, Sabtu (23/9/2018).

“Mengenai pelanggaran properti, ini adalah kesalahan satu kali yang tidak seperti dia (lakukan). Prajurit ini benar-benar menolak semua klaim lainnya dan mengharapkan penyelidikan berakhir dengan cara yang membantah tuduhan itu,” ujarnya.

Baca Juga: Demo di Gaza, Militer Israel Tembaki Pemuda Palestina

Istri PM Israel Jadi Tersangka Korupsi

Memalukan, Komandan Militer Israel Curi Apel Pedagang Palestina