Home / NASIONAL / TIM Sumbang Rp 33 Juta ke Warga Aceh di NTB

TIM Sumbang Rp 33 Juta ke Warga Aceh di NTB

Sekretaris TIM di Lombok. (Foto: T.Yunansyah)

KLIKKABAR.COM – Pengurus PP Taman Iskandar Muda (TIM) di Jakarta menyatakan telah mengirim Rp 5 juta ke rekening Teuku Yunansyah, pengurus TIM Cabang Mataram, NTB.

“Untuk sementara kami telah transfer Rp 5 juta kepada warga Aceh di NTB untuk kebutuhan dapur. Sekarang sudah terkumpul total Rp 33 juta yang akan ditransfer kepada warga Aceh yang menjadi korban gempa,” sebut Ketum PP TIM Surya Darma, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Surya menyebutkan pihaknya sudah mengalang dana dari berbagai pihak seperti pada acara warga Aceh Barat Selatan yang diadakan di TMII pada Ahad (12/8/2018). Perihal bantuan Rp 5 juta dibenarkan oleh Yunan yang telah membeli sembako untuk warga Aceh korban gempa bumi.

Warga Aceh yang mengungsi yakni T. Yunansyah (5 jiwa), Mirza Saputra (4 jiwa), Siti Hadijah/janda (4 jiwa), Dede Hasnandar (2 jiwa) Lalu Baharudin (5 jiwa), M.Ali (4 jiwa), Syahron (4 jiwa), Jufran (3 jiwa), T. Safrudin Abda (Adam) – (5 jiwa), A. Fuadi (5 jiwa), Lalu Agus (4 jiwa), Zulfahmi (4 jiwa) dengan total 12 KK (49 org).

Disebutkan di Lombok terdapat sekitar 85 KK (lebih kurang 400 jiwa). Lokasi pengungsian di rumah Mirza Saputra di Jln. Sandat, Gomong ( Bimbel BIFi di belakang Bank Indonesia Mataram)

“Posko bantuan untuk warga Aceh di rumah saya (Teuku Yunansyah) sebagai Sekretariat TIM NTB di Jln. Kesra Raya No 124, Perumnas Tanjung Karang Permai – Mataram NTB,” sebut Yunansyah.