Home / BERITA TERBARU / Belasan Purnawirawan Jenderal TNI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Belasan Purnawirawan Jenderal TNI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. (Foto: Merdeka)

KLIKKABAR.COM – Para purnawirawan jenderal TNI yang tergabung kedalam Cakra 19 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpes) 2019 mendatang.

Ada 12 pensiunan jenderal yang berkumpul di dalamnya dan dipimpin oleh mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Dalam kesempatan itu Andi mengatakan, pihaknya meyakini pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu melanjutkan kemajuan pembangunan di berbagai sektor bagi Indonesia lima tahun mendatang.

“Muara dari demokrasi adalah kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Mereka sebagai pemimpin mampu membawa kemajuan itu,” kata Andi seperti dilansir Sindonews saat menyampaikan sambutan pada acara yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (12/8).

Andi menuturkan, Cakra berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti pusat energi. Biasanya, cakra berlambang roda atau lingkaran yang dianggap sebagai pusaran kekuatan-kekuatan positif. Di dalamnya terdapat kreatifitas dan kebebasan berekspresi.

Andi berharap keberadaan Cakra19 bisa menjadi motor perjuangan politik pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam menyongsong Pilpres 2019.

“Cakra menjadi landasan pemikiran anak bangsa dari berbagai kalangan khususnya purnawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi untuk bangsa dan negara. Cakra19 diharapkan bisa menjadi motor pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” tuturnya.

Adapun 12 purnawirawan jenderal TNI yang tergabung kedalam Cakra 19 yaitu eks Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Mayjen TNI Purn Andogo Wiradi, mantan Wakil KSAD Letjen TNI Purn Hinsa Siburian, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI Purn Lodewijk F Paulus, mantan Kapuspen TNI Laksda TNI Purn lskandar Sitompoel, mantan Pangdam l/ Bukit Barisan Wisnton Pardamean Simanjuntak, mantan Deputi I bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI Purn Yudi Harianto, eks Koorsahli KSAU Marsda TNI Purn Usra Hendra Harahap, Mayjen TNI Purn Istu Hari Subagio, Mayjen TNI  Harry Purdianto, Brigjen TNI Purn Juanda, Kolonel Purn Harry Guritno dan Brigjen TNI Purn Nur Godang.