Home / BERITA TERBARU / Jamaah Haji Asal Aceh Kecelakaan di Arab

Jamaah Haji Asal Aceh Kecelakaan di Arab

Banda Aceh – Empat jamaah asal Aceh mengalami kecelakaan di Arab. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 waktu Arab Saudi, Jumat (10/8/2018) di sekitar terminal Ajyad, Mekkah.

Empat Jamaah haji indonesia, BTJ 05 yang musibah ketabrak bus dekat terminal Jiad yakni Ferdinansyah Jafar nyakda alamat jln Pucut Baren No.82 Banda Aceh, Ismid M.Sudin alamat lrg. Cendana kmp. Prada Banda Aceh, Sukmayeti Junaidi alamat Prada Utama lrg. Cendana Banda Aceh dan Nurmala Usman Badai alamat Jl. Cempaka Perumahan Nibo Banda Aceh. Ada juga korban luka ringan dari jemaah haji Indonesia yang berada di dalam bus shalawat yang juga terlibat dalam kecelakaan ini. Taksi yang mereka tumpangi ditabrak bus.

Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Mekah Endang Jumali mengatakan kejadian ini berawal dari bus bernomor 369 yang melaju dari Misfalah ke terminal Ajyad. Mendadak, di tengah jalan, tepatnya di luar terminal, mesin bus itu mati mendadak.

“Pada bus mesin mati mendadak, secara bersamaan bus di belakang menabrak bus di depannya yang mengakibatkan terdorong ke depan secara bersamaan. Di depannya ada taksi sehingga langsung nabrak taksi yang di dalamnya ada jemaah Indonesia,” ujar Endang dikutip dari detik.

Mobil kecelakaan di Arab

Penumpang di dalam bus berjumlah enam orang, dua di antaranya mengalami luka ringan, yakni Agustimar dan Yurnidawati. Mereka sudah kembali ke hotel masing-masing.