Home / ACEH / Ada Bendera Kerajaan Linge di Pawai PKA 7

Ada Bendera Kerajaan Linge di Pawai PKA 7

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kontingen Kabupaten Aceh Tengah menjadi peserta yang paling menarik perhatian penonton saat parade atau pawai budaya dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7 di Banda Aceh,Senin, 6 Agustus 2018.

Rahmat, gajah jantan Sumatera, dihias menyerupai gajah putih yang kini menjadi lambang Kodam Iskandar Muda. Rahmat adalah gajah jinak yang selama ini ditempatkan di CRU Peusangan, Bener Meriah.

Gajah putih dan penunggangnya terlihat memakai pakaian adat kerawang Gayo. Begitu juga dengan beberapa joki cilik yang menunggangi kuda, sama-sama memakai pakaian adat kerawang Gayo.

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.

Tidak hanya itu, sejumlah bendera kebesaran milik Kerajaan Linge juga ikut diarak oleh peserta. Bendera itu memiliki warna merah dasar, berlambang bintang bulan dan sebilah pedang serta bertuliskan lafadz dalam bahasa Arab.

Diberitakan sebelumnya, PKA Ke-7 yang akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang, secara resmi telah dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/8) malam.

Baca Juga: TNI Turunkan Tiga Bendera Alam Peudeung di Tamiang

[Foto] Atraksi Gajah Sumatera di PKA 7

Jembatan Ambruk, Sebulan Lebih Warga Linge Terpaksa Gunakan Jembatan Tali

Yuk, Jalan-jalan ke Kawasan Ekosistem Leuser Via Google Earth