Home / ACEH / Akhirnya, Ketua Fraksi PA Diusul Sebagai Bacaleg DPR Aceh

Akhirnya, Ketua Fraksi PA Diusul Sebagai Bacaleg DPR Aceh

Iskandar Usman Al-Farlaky

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Meski sempat tidak masuk dalam daftar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR Aceh untuk periode 2019- 2024 dari partai Aceh. Kini, nama ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Iskandar Usman Al-Farlaky kembali diusulkan ke KIP Aceh oleh partai besutan mantan Panglima GAM Muzakir Manaf.

Pria yang kerap disapa Mualem membenarkan hal itu. Bahwa Iskandar diajukan kembali ke KIP Aceh sebagai Bacaleg DPR Aceh dari daerah pemilihan 6, Aceh Timur.

“Nyoe Betoi, (ia benar-red),” begitu ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, H.Muzakir Manaf menjawab media ini secara singkat, Rabu malam, 19 Juli 2018.

Namun, mantan wakil Gubernur Aceh itu belum merincikan terkait hadirnya kembali nama mantan wartawan itu dalam daftar Bacaleg.

Klikkabar.com sudah menghubungi Muzakir Manaf, namun belum ada jawaban.

Sebelumnya diberitakan, beredar kabar mengejutkan dari kalangan pengurus Partai Aceh, pasalnya, ketua Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Iskandar Usman Al-Farlaky dikabarkan tak lagi masuk dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Aceh dari daerah pemilihan Aceh Timur yang akan diajukan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Selasa 17 Juli 2018.

Hingga proses penyerahan berkas Bakal Calon Legislatif oleh Partai Aceh yang dipimpin langsung oleh Kamaruddin Abubakar alias Abu Radak, nama polotisi muda PA asal Aceh Timur itu tak masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS), hal itu dibenarkan oleh Kamaruddin saat awak media mempertanyakan kabar yang beredar terkait tidak adanya nama Iskandar Usman Alfarlaky.

“Benar, untuk sementara tidak ada nama Iskandar,” jawab Abu Radak.