Home / ACEH / Pendukung Irwandi Ancam Boikot Pemilu

Pendukung Irwandi Ancam Boikot Pemilu

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pendukung Irwandi Yusuf yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) mendesak KPK RI untuk segera membebaskan gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf. Jika tidak, maka mereka akan memboikot Pemilu 2019 di Aceh.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tgk Syehky, salah satu peserta aksi dalam oratornya di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa, 17 Juli 2018.

Aksi itu merupakan lanjutan dari aksi pada pekan lalu di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Dalam aksi itu, mereka mendesak KPK untuk membebaskan Irwandi Yusuf.

“Jika ayah kami Irwandi Yusuf tidak dibebaskan, maka tidak ada pemilihan di Aceh, seluruh pendukung Irwandi akan memboikot Pemilu 2019,” kata Tgk Syehky yang juga Juru Bicara GAM – Australia.

Sementara, peserta aksi lainnya juga mendesak KPK RI untuk memberikan penangguhan penahanan terhadap gubernur nonaktif Irwandi Yusuf. Jika tidak, mereka mengancam akan terjadi konflik baru di Aceh.

“Jika Gubernur Aceh tidak pulang kami siap tumpahkan darah lagi di Aceh,” ujar salah satu peserta aksi yang mengaku mantan Panglima Meureuhom Daya. []