Home / ACEH / Demokrat Ajukan Kuota Bacaleg Perempuan 40 Persen

Demokrat Ajukan Kuota Bacaleg Perempuan 40 Persen

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat
Menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif kepada KIP Kota Banda Aceh, Selasa 17 Juli 2018.

Partai Demokrat mendaftarkan 30 orang Bacaleg dengan komposisi 18 orang laki-laki dan 13 orang perempuan (40%) caleg perempuan dan )60%) Laki-laki melebihi syarat minimum 30% keterwakilan perempuan sesuai amanah undang-undang.
Sebelum menuju ke KIP Banda Aceh, pengurus partai berlambang Merci itu terlebih dahulu menggelar Konvoi yang terdiri dari kendaraan roda 4, roda 2 dan sejumlah becak dengan jumlah total 40 kenderaan.

Iring-iringan rombongan partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini disambut meriah oleh warga pengguna jalan dan yang menyaksikannya. Terlihat jelas bagaimana antusias masyarakat menyaksikan rombongan partai berlambang mercy ini.

Sambil tersenyum, masyarakat melambaikan tangan kepada para Bacaleg yang dikoordinir langsung oleh ketua DPC Demokrat Banda, Aceh Arif Fadillah.

Rombongan Bacaleg tiba di kantor KIP Kota Banda Aceh tepat pukul 10.00 WIB dan diterima langsung oleh Ketua KIP Indra Milwadi bersama empat komisioner lainnya. Sedangkan dari pengurus yang mendampingi Arif Fadillah, hadir Sekretaris Umum Demokrat Banda Aceh, Royes Ruslan, Bendahara Nurmala, dan 30 orang bacaleg, serta para kader dan simpatisan.

“Saya mennyerahkan berkas 30 orang bacaleg, dan Alhamdulillah semua persyaratan yang diminta oleh KIP bisa kita penuhi,” ujar Arif Fadillah kepada media yang meliput di kantor KIP Kota Banda Aceh.

Menurut Arif, sejumlah Bacaleg yang diajukan Demokrat Kota Banda Aceh merupakan orang yang mempunyai reputasi baik, dan merupakan para figur potensial.

Mereka ini terdiri dari tokoh masyarakat, geuchik, pengusaha, dan aktivis kemanusiaan, selain itu ada juga tokoh agama, serta aktivis pendidikan.

Pada Pileg 2019 kali ini, Demokrat Kota Banda Aceh mengajukan 30 orang Bacaleg dengan kuota penuh 100 persen, sesuai dengan arahan dari Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, dan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh.