Home / ACEH / Abu Razak: Tidak Ada Jubir GAM Australia

Abu Razak: Tidak Ada Jubir GAM Australia

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH –Adalah Sufaini Usman alias Syekhy Ketua Lembaga Australia Achehnesse Association (AAA) yang mengklaim dirinya mantan juru bicara GAM Australia menyebutkan bahwa, Irwandi Yusuf bukan OTT, lantaran, saat dijemput ke Pendopo Gubernur Aceh, Irwandi sedang beristirahat.

“Kami tidak menerima pemimpin selain Irwandi sebelum masa jabatan berakhir,” pungkasnya dalam orasi yang disambut takbir.

Ia juga menuding lembaga KPK telah melakukan pembohongan publik dengan menyebutkan Irwandi terlibat OTT di Aceh.

“Kami menolak KPK, kerena telah melakukan pembohongan publik, KPK juga telah melakukan pelecehan terhadap lembaga kepolisian,” sambungnya.

Terkait pernyataan yang dikeluarkan oleh pria yang kerap disapa Syehki mendapat respon dari mantan wakil panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak Abu Razak, ia meminta kepada peserta aksi demo menuntut pembebasan Irwandi Yusuf agar tidak membawa-bawa nama GAM.

“Juru bicara GAM di Australia tidak ada, ini menyesatkan rakyat Aceh. Hanya Bakhtiar Abdullah jubir GAM luar negeri, itupun di Sweden, jadi si Syehki itu tidak ada, kita mantan kombantan tidak kenal Syehki,” ujar Abu menjawab pertanyaan media sebelum penyerahan nama bakal calon anggota DPR ke KIP Aceh.

Dalam kesempatan itu juga, Kamaruddin menegaskan bahwa PA tidak terlibat demo, ia juga berharap para pihak agar tidak mengataskan nama eks kombantan dalam aksi demo menuntut Irwandi dilepaskan oleh KPK.

“Kita serahkan kepada penegakan hukum terkait kasus Irwandi,” tegasnya.